-SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CIMENYAN KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG  

KANTOR DESA CIMENYAN SATU-SATUNYA DESA DI KAB. BANDUNG YANG SUDAH MENGGUNAKAN THERMAL SCANNER CAMERA

Administrator | 31 Agustus 2021 10:31:39 | 83 Kali

Thermal scanner camera adalah kamera biasa. Akan tetapi, kamera ini bisa sensitif terhadap panas. Alat ini bekerja dengan merekam dan mendeteksi suhu tubuh melalui kamera yang telah memiliki sensor inframerah yang tertuju pada wajah. Thermal scanner camera berguna untuk mengukur suhu tubuh secara non-contact sebagai usaha untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

Penggunaan thermal scanner camera menjadi salah satu prosedur untuk mengukur suhu tubuh orang yang akan masuk ke dalam suatu ruangan tertentu. Pengunaan thermal scanner camera dengan resolusi 300x200 setera dengan pengukuran suhu menggunakan 60 ribu infrared gun termometer, sehingga memungkinan secara cepat dan akurat untuk pengukuran suhu tubuh pada antrian orang, misalkan pada pelayanan kantor desa.

Kantor desa Cimenyan merupakan satu-satunya kantor desa di Kabupaten Bandung yang memiliki alat thermal scanner camera ini. Untuk masyarakat sekitar desa Cimenyan sekarang tidak usah khawatir dengan fasilitas protokol kesehatan yang ada di kantor desa Cimenyan. Karena fasilitas protokol kesehatan di kantor desa Cimenyan sudah lengkap, oleh karena itu kita bisa menerapkan protokol kesehatan dengan baik, aman, dan nyaman saat berkunjung ke kantor desa Cimenyan apabila ada keperlan tertentu.

Untuk cara penggunaannya kita cukup menatap layar thermal scanner camera tersebut, kemudian maka alat tersebut akan otomatis mendeteksi suhu inframerah yang terpancar dari wajah dan menampilkan hasilnya pada layar berupa angka (jumlah besarnya suhu tubuh kita). Suhu yang lebih dingin diberi warna biru, ungu, atau hijau. Sedangkan suhu yang lebih hangat dapat diberi warna merah, oranye, atau kuning. Dan apabila mendapatkan hasil suhu tubuh lebih hangat yaitu di atas 38°C tidak diperkenankan untuk masuk ke ruangan karena untuk berjaga-jaga supaya tidak terjadi penyebaran COVID-19.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Sinergi Program

KEMENDES
DPMD KAB BANDUNG DPMD PROV JABAR
KAB BANDUNG PROFIL KEPALA DESA PROV JABAR
KECAMATAN CIMENYAN
DISKOMINFO
E-LAPOR JABAR QUICK RESPONE
SENSUS PENDUDUK 2020
KARANG TARUNA SINAR HARAPAN

Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Aparatur Desa

Info Media Sosial