You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Cimenyan
Desa Cimenyan

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CIMENYAN KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG/KANTOR DESA CIMENYAN MEMBUKA PELAYANAN PUBLIK SETIAP HARI SENIN - JUM'AT PUKUL 08.00 WIB - 15.00 WIB

Kegiatan Bulan Menanam Bersama Bupati Bandung

OPP SATU 03 Februari 2019 Dibaca 637 Kali
Kegiatan Bulan Menanam Bersama Bupati Bandung

Source Photo Karang Taruna Sinar Harapan

Banjir serta Longsor adalah salah satu dari dampak kerusakan lingkungan yang seringa kita hadapi sebagai warga Kabupaten Bandung. Bagi warga perbukitan seperti warga Desa Cimenyan bencana Longsor tentunya menjadi bencana yang sering terjadi, kondisi tanah yang berbukit-bukit,serta curah hujan yang tinggi yang disertai angin kencang bisa menimbulkan longsor.

Oleh karena itu sebagai bentuk dari kepedulian, Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung menyelenggarakan "Kegiatan Bulan Menanam" sebagai salah satu program Kabupaten Bandung dalam menangani kerusakan alam.  adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa CImenyan Kecamatan Cimenyan pada Hari Minggu tanggal 03 Februari 2019 di Kp Caringing Tilu RT 003 RW 013. Kp Caringin Tilu sendiri dipilih berdasarakan Lokasinya sebagai Objek Wisata dikawasan Kabupaten Bandung, sehingga kegiatan ini kedepannya bisa menjadi bahan percontohan untuk Desa-desa lain di Kabupaten Bandung serta khususnya Bagi warga Desa Cimenyan sendiri untuk lebih menjaga kelestarian lingkungan.

Adapun "Kegiatan Bulan Menanam" ini dihadiri langsung Oleh Bapak Bupati Kabupaten Bandung Bapak Dadang M Naser dan didampingi oleh Dinas-dinas terkait. Lebih dari ratusan orang mengikuti "Kegiatan Bulan Menanam" yang dilaksanakan di Desa Cimenyan hari Minggu kemarin, mulai dari Kepala Desa Bapak Endi Suhendi, juga hadir Bapak Camat Cimenyan Bapak Achmad Rizky Nugraha, Organisasi Masyarakat juga hadir mengikuti kegiatan tersebut. Dalam Sambutannya, Bapak Bupati menghimbau agar masyarakat Kabupaten Bandung lebih waspada terhadap bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu, olah karenanya kegiatan seperti diharapkan menjadi kegiatan yang bisa mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi.

Roby Mulyadi

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image