You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cimenyan

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CIMENYAN KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG

Pelantikan Pengurus BUMDes “SINAR REMAJA” Desa Cimenyan


Pelantikan Pengurus BUMDes  “SINAR REMAJA” Desa Cimenyan

cimenyan.desa.id  Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) “SINAR REMAJA” Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan  resmi dilantik, Selasa 31 Mei 2022. Pelantikan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cimenyan Kecamtan Cimenyan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cimenyan Supratman Taryana, S.Pd.I.

Usai dilantik Pengurus BUMDes “SINAR REMAJA” diminta segera bekerja. Salah satunya yakni memberikan kontribusi untuk memajukan desa. Ini dilaksanakan dengan memaksimalkan potensi yang ada. Dengan itu, potensi Desa Cimenyan akan semakin berkembang. Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa elemen masyarakat mulai dari Pemerintahan Desa, Lembaga-Lembaga Desa, Forum RW, Tokoh Masyarakat, dan seluruh pengurus BUMDes “SINAR REMAJA” Desa Cimenyan. Bahkan Pendamping Desa juga terlihat hadir.

Kepala Desa Cimenyan Supratman Taryana, S.Pd.I menjelaskan, sebanyak 4 orang diseleksi sebagai pengurus BUMDes periode 2022-2027. Program utama kerja pengurus BUMDes yakni pengelolaan sumber potensi yang dimiliki desa. Ini untuk meningkat tambahan sumber penghasilan. Program yang akan dilakukan BUMDes “SINAR REMAJA” juga berkaitan dengan pengentasan kemiskinan dan tak lupa juga beliau menyampaikan ucapan Terima Kasih kepada Dadan Suharlan selaku Ketua pengurus BUMDes periode sebelumnya.

“Pengurus BUMDes “SINAR REMAJA” diminta untuk aktif bekerja dan kreatif serta bersinergi dengan stakeholder yang ada di desa Cimenyan dalam melaksanakan tugasnya. Sebab tidak mudah dalam menjalankan BUMDes karena banyak tugas dan program kerja yang harus dikerjakan,” katanya, sembari menambahkan Pemerintah Desa Cimenyan akan terus melakukan pemantauan kerja BUMDes “SINAR REMAJA” ke depannya.

Direktur BUMDes “SINAR REMAJA” terpilih Tono Suparlan menyampaikan jika pihaknya telah menyusun program jangka pendek dan panjang dalam pengelolaan BUMDes “SINAR REMAJA”. Salah satu program jangka pendek yakni mengelola dan mengoptimalkan seluruh unit usaha yang sudah ada sebelumnya.

Selain menyiapkan program jangka pendek pengurus BUMDes juga mempersiapkan program jangka panjang salah satunya pengelolaan BUMDes Mart dan pengelolaan sumber alam lainnya yang potensial. “Program jangka panjang juga disiapkan dengan berencana melakukan penataan dan pengelolaan Desa ke depannya yang bisa menjadi PAD bagi Desa Cimenyan.

Adapun  pengurus BUMDes “Sinar Remaja” Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung Periode 2022 – 2027 adalah sebagai berikut :

A.

KOMISARIS / PENASEHAT

1.

Kepala Desa Cimenyan

SUPRATMAN TARYANA, S.Pd.I

 

B.

Pengawas

SANTONI SETIA

 

 

 

 

 

C.

DIREKSI / PELAKSANA OPERASIONAL

1.

Ketua

TONO SUPARLAN

 

2.

Sekretaris

TOMI ADHA NUGRAHA

 

3.

Bendahara

DEVI PARAMITHA

 

 

Penulis Tim Web Desa Cimenyan

 

 

Bagikan artikel ini:
Komentar