You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Cimenyan

Kec. Cimenyan, Kab. Bandung, Prov. Jawa Barat
Info
SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA CIMENYAN KECAMATAN CIMENYAN KABUPATEN BANDUNG

Apa itu Website Desa?


Sebelumnya, apa sih website itu?

Website merupakan suatu halaman web yang berisi kumpulan informasi baik berupa gambar, ilustrasi, video, dan teks yang disediakan secara perorangan, kelompok, atau organisasi. Website sendiri adalah situs yang terbuka untuk umum, di mana dapat dibuka oleh semua pengguna internet dengan bebas dimanapun dan kapanpun.

Lalu apa itu website desa?

Secara umum website desa sama seperti website pada umumnya, namun website desa lebih memfokuskan kepada informasi informasi yang berkaitan dengan desa tertentu, seperti informasi mengenai kegiatan desa apa saja yang telah dilakukan ataupun berita desa terkini.

Website Desa Cimenyan

Desa Cimenyan merupakan satu dari banyak desa yang sudah memiliki website desa tersendiri. Website Desa Cimenyan dibuat pada tahun 2018, dan masih beroperasi hingga saat ini. Informasi yang disajikan pada website Desa Cimenyan tentunya sangat beragam. Dimulai dari informasi mengenai sejarah Desa Cimenyan sendiri, Visi dan Misi Desa Cimenyan, ada juga struktur organisasi pemerintahan Desa Cimenyan. Pengguna internet dapat mengakses semua informasi tersebut dengan bebas.

Selanjutnya terdapat informasi mengenai data desa, seperti data jenis kelamin warga Desa Cimenyan, data warga negara, data pendidikan ditempuh dan lain sebagainya. Tentunya semua informasi terkait data desa juga dapat diakses dengan bebas oleh warga Desa Cimenyan ataupun oleh pengguna internet.

Selain menyampaikan informasi terkait kegiatan desa, berita desa terkini, profil desa, dan data desa, website Desa Cimenyan juga memiliki fitur terbaru yaitu layanan mandiri yang dapat diakses oleh warga Desa Cimenyan. Pada layanan mandiri ini warga diminta untuk login dengan NIK dan PIN yang telah dibuat. Dengan menggunakan layanan mandiri ini, warga dapat melakukan pengajuan permohonan surat dengan hanya menggunakan laptop atau smartphone. Warga akan mendapatkan pemberitahuan jika surat yang diajukan telah selesai dibuat melalui nomor telepon yang terdaftar. Dengan adanya layanan mandiri ini dapat memudahkan warga dalam hal surat menyurat agar warga tidak memerlukan waktu yang lama untuk mendatangi kantor desa berulang kali. Cukup dengan login pada website Desa Cimenyan dengan memasukkan NIK dan PIN.

Desa Cimenyan sangat berharap bahwa dengan adanya website ini dapat memudahkan warganya dalam mendapatkan informasi terbaru ataupun melakukan kegiatan terkait pengajuan surat yang dibutuhkan oleh warga.

 

Jika sudah membuka website Desa Cimenyan, saya sangat berterima kasih jika saudara/i dapat melakukan pengisian kuesioner terkait website Desa Cimenyan ini dengan mengakses link

https://bit.ly/KuesionerWebsiteCimenyan

Bagikan artikel ini:
Komentar